Laman

Selasa, 24 April 2012

Beberapa Tempat Wisata Korea Yang Terkenal

Shopping at Myeongdong Down Town
   Myeongdong atau Myongdong adalah sebuah permukiman di kota Seoul (dong) di divisi adminstratif Jung-gu, berlokasi antara Chungmuro, Euljiro, dan Namdaemun-ro. Wilayahnya mencakup 0,91 km² dengan populasi 2.986 jiwa, dan sebagian besar wilayahnya adalah distrik komersil dan bisnis.
Myeongdong adalah salah satu distrik belanja Seoul yang terbesar, banyak terdapat toko-toko yang menjual barang-barang dengan harga sedang sampai mahal dari produksi dalam negeri maupun internasional. Myeongdong juga adalah pusat fashion dan kehidupan malam dari anak-anak muda Seoul. Distrik ini mempunyai jalan kota termahal ke-9 di dunia dalam hal sewa floorspace.
Myeongdong memiliki 4 Toserba terkemuka: Migliore, Lotte Department Store, Avatar, dan High Harriet. Wilayah ini juga adalah pusat utama dari badan jasa finansial. Beberapa perusahaan asuransi terkemuka juga berkedudukan di sini termasuk: Citibank, SK Corporation, Kookmin Bank, Korea Exchange Bank, Lone Star Funds, Sumitomo Mitsui Banking Corporation, AIG Korea Insurance, Hana Bank, dan HSBC. Pusat keuangan Seoul terbagi antara daerah ini dan Yeouido dimana letak Korean Stock Exchange (Bursa Efek Korea).
Di distrik ini terdapat situs dari banyak Kedutaan Besar negara-negara sahabat, kantor pusat YWCA, badan UNESCO dan Katedral Myeongdong; katedral Katolik tertua di Korea. Di Myeongdong kadang-kadang bisa disaksikan unjuk rasa.

 Shopping at Dongdaemun
 
Dongdaemun — lebih dikenal dengan nama Heunginjimun (Gerbang Kebajikan yang Bersinar) — adalah bangunan bersejarah yang berada di pusat kota Seoul, Korea Selatan. Nama bahasa Korea “Dongdaemun” berarti “Gerbang Besar Timur” diberikan karena menunjukkan letaknya pada sebalah timur kota Hanyang (Seoul pada zaman dinasti Joseon) yang pada saat itu masih dikelilingi tembok. Gerbang ini terletak di wilayah padat Jongno.
Setelah Namdaemun (Gerbang Selatan) terbakar pada tanggal 10 Februari 2008 lalu, Dongdaemun adalah satu-satunya dari 3 buah gerbang besar yang masih berdiri. Sedangkan Gerbang Barat (Seodaemun) sudah sejak lama hancur.
Struktur pertama dibangun pada tahun 1396, pada masa pemerintahan (tahun) ke-6 Raja Taejo dari dinasti Joseon. Dongdaemun kembali direnovasi pada tahun 1453 dan struktur yang berdiri saat ini adalah hasil renovasi dari tahun 1869. Wajib dikunjungi, ya!
 Itaewon
Itaewon adalah sebuah permukiman (Korea=dong) yang terletak di distrik Yongsan-gu, kota Seoul, Korea Selatan. Sekitar 22 ribu orang tinggal di Itaewon.
Itaewon sangat terkenal bagi kalangan turis dan personel tentara AS yang bertugas di Korea Selatan. Terdapat banyak restoran mancanegara yang dibuka oleh imigran asing di Itaewon seperti dari India, Thailand, Timur Tengah dan Mexico. Di Itaewon juga terdapat Masjid Pusat Seoul, masjid terbesar di Korea Selatan. Menarik, bukan? Pasti seru kalau ke sana. Jangan lupa mengunjungi Itaewon, ya!
 Lotte World
 Lotte World adalah seperti sebuah kota kecil dengan sebuah taman hiburan, folk museum, pusat olahraga (termasuk arena skating dan kolam renang / taman air slide), pusat perbelanjaan, dan hotel. Kebanyakan fasilitas berada di dalam ruangan, sehingga mereka dapat dinikmati sepanjang tahun. Daerah pusat terbuka, sehingga beberapa tingkatan orang dapat menonton orang lain es skating, menikmati perjalanan, makan, dan berbelanja. Wah, seru kayaknya! Jadi, kalau ke Korea, jangan lupa mengunjungi Lotte World juga, ya?
Pulau Jeju

Pulau Jeju adalah pulau wisata paling terkenal di Korea, seperti Pulau Bali yang berada di Indonesia. Di Pulau tersebut terdapat Gunung Halla, yaitu gunung tertinggi di Korea Selatan. Pulau Jeju merupakan wilayah yang paling hangat dan pada musim dingin sangat jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman yang biasanya tumbuh di daerah subtropis bisa bertahan hidup. O iya, ada yang menyebut pulau Jeju tersebut sebagai pulau Bali khas Korea Selatan, lho! Unik, ya? Makanya, kalau anda pergi ke Korea untuk liburan, jangan lupa datang ke Pulau Jeju juga, ya! '+'

Cheonggyecheon Stream Park
 Cheonggyecheon (Hangul: Cheonggyecheon) adalah, hampir 6 km panjang modern rekreasi ruang publik di pusat kota Seoul, Korea Selatan. Proyek pembaharuan kota besar adalah di situs sungai yang mengalir sebelum pembangunan pasca perang-cepat ekonomi yang dibutuhkan untuk dilindungi oleh infrastruktur transportasi. Proyek $ 900 juta pada awalnya menarik banyak kritik publik, tapi setelah pembukaan pada tahun 2005 telah menjadi populer di kalangan penduduk kota dan wisatawan.
Pulau Nami
    Pulau Nami adalah tempat wisata kebanggaan dan tempat wisata terindah di Korea Selatan. Tempat ini juga sangat terkenal dan romantis, karena kemunculannya yang begitu sering di beberapa drama Korea yang ternama. Di sini juga menyediakan pemandangan dan udara juga suasana yang menyenangkan. Jadi, rata-rata orang-orang dari seluruh dunia yang hobi jalan-jalan atau para turis, kalau ke Korea Selatan itu rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi pulau tersebut. Terutama, orang Indonesia yang punya hobi jalan-jalan ke Korea.

Menara Namsan
   Nah, yang satu ini salah satu pusat perhatian di Korea Selatan! Kalau ada yang datang ke Korea saat musim tertentu, misalnya musim semi, pasti kalau mengunjungi menara Namsan tersebut tidak akan menyesal, deh! Karena, di sana itu ada berbagai macam tema sesuai musim di Korea. Terus, pasti indah dan makin banyak punya pengalaman serta kenangan indah dan menakjubkan kalau pulang dari sana. Dijamin, tidak akan menyesal kalau ada yang liburan ke sana! :D


Sekian, dan terima kasih! ^+^

1 komentar:

  1. kalo sekarang, saya pengen ke yeosu!!! soalnya mau liat world expo 2012 yg diadain di korea (saya pernah baca dr KTO..) katanya expo termegah yg pernah ada... huhuhuhu pengen liaaat

    BalasHapus

Watermelon