Laman

Jumat, 20 April 2012

3 Makanan Khas Korea Selatan Yang Ingin Dicoba

   Sebelumnya, saya belum pernah mencoba tiga makanan khas dari negara ginseng berikut ini, lho! Kebetulan, ada promo dari KTO (Korea Tourism Organization) di fanpage-nya http://www.facebook.com/koreatourism. Ini adalah kesempatan bagi saya untuk mengikuti event terhebat tahun ini. Karena, hadiah utamanya adalah jalan-jalan atau tour ke Korea dengan bekal pembicaraan bahasa Inggris yang matang dan berkesempatan jalan-jalan sekaligus dapat bincang-bincang langsung dengan 2PM dan Miss A yang tampan-tampan dan cantik-cantik pastinya.
Bibimbap (Nasi Campur Khas Korea Selatan) Atau 'Dog Food'
   Saya adalah salah satu orang dari sekian banyak vegetarian yang gemar banget mengonsumsi makanan sehat. Ini dia salah satu makanan tersehat di dunia. Katanya, bibimbap ini adalah makanan tersehat kedua di dunia, lho! Alasan saya ingin mencoba makanan ini adalah bahan-bahannya yang khas Korea sekali. Selain itu, kebanyakan orang Korea bilang ini adalah makanan yang sangat mengenyangkan dan enak sekali rasanya. Pastilah, itu sebab dan alasan mengapa saya ingin mencobanya. Dan, kalau saya bikin makanan itu sendiri di rumah, bahan-bahannya lumayan susah dicari... Itu alasan saya. Selain bergizi, bikin kenyang, makanan tersebut juga lengkap banget dengan banyak sayuran.
Bulgogi
   Yang kedua adalah makana Korea yang sangat menggiurkan saat dilihat oleh indera pengelihatan, namanya bulgogi. Makanan ini kayak makan sejenis kari gitu (kayaknya). Saya ingin mencobanya, karena saya penasaran dengan rasanya. Saya tahu bahan dasarnya itu hanya daging sapi yang cincang atau dipotong-potong kecil (gitu), lalu nggak tahu bumbunya apa saja. Makanya, saya penasaran banget sama makanan ini. Dan, alasan saya ingin mencoba makanan ini adalah kelihatannya itu enak banget kalau dimakan saat hari mulai malam. Karena, enak aja kali, ya! Apalagi, kalau makan malamnya itu pakai menu bulgogi yang disantap bersama keluarga. Wih....! Nggak sabar pingin ke Korea, nih!
Pat Bing Soo
   Yang ketiga ini adalah bing su, yaitu makanan khas Korea yang paling digemari oleh banyak orang yang hobi makan makanan dingin. Saya ingin mencobanya, karena makanan ini unik. Dan, saya sangat begitu penasaran dengan rasanya. Kalau saya perhatikan, makanan ini seperti es campur yang rata-rata sudah menyebar luas penjualannya di seluruh Indonesia. Hanya saja, yang membuat saya semakin penasaran dan ingin mencobanya adalah dengan adanya bing su yang memiliki ukuran besar tersebut. Entah seperti apa, tapi jika saya diijinkan untuk menang diajang kompetensi ini, saya akan benar-benar pergi ke Korea untuk mencoba makanan dingin ini. Pasti rasanya enak sekali...! Dan, alasan terakhir adalah penampilannnya yang tergolong unik, karena kreativitas orang Korea yang cukup menarik perhatian saya dalam misi ini (ingin mencoba bing su Korea).

   Sekian dari saya! :)

1 komentar:

Watermelon