Laman

Jumat, 20 April 2012

3 Benda Yang Ingin Saya Beli Di Korea


 Hanbok (Pakaian Adat Khas Korea Selatan)
   Yang pertama adalah hanbok, yaitu pakaian adat dari Korea yang sangat menawan dan bermatabat. Jika saya diberi kesempatan oleh KTO (Indonesia) dan KTO Pusat untuk menerbangkan saya menuju Korea, pastilah saya akan membeli pakaian adat Korea tersebut. Menurut saya, pakaian adat Korea (hanbok) tersebut memiliki karismatik tersendiri. Bagi saya, pakaian tersebut sangat bijaksana, dan beraurakan positif. Tampilannya yang khas, cantik dan membuat wanita (hanbok wanita) semakin cantik saat mengenakannnya, atau bahkan pria (hanbok pria) juga semakin tampan dan imut itu sangat bernuansakan ceria, apalagi saat dikenakan oleh sepasang pengantin baru. Wih, memikat hati banget! Jadi, intinya saat saya diperkenankan untuk berkunjung ke Korea dan membeli pakaian tersebut, saya akan langsung memakainya dan berfoto di Pulau Nami yang indah. Dan, sangat jelas momen tersebut akan saya abadikan dalam hidup saya. Selain banyaknya lasan yang ada di atas tersebut, alasan utamanya adalah saya ingin mengembangkan ketradisionalan khas Korea yang hampir hilang, sama seperti budaya Indonesia yang hampir kritis berkat kelalaian rakyatnya. Makanya, saat saya sudah membeli buah tangan tersebut, saya akan membawanya ke Indonesia untuk menjadikannya sebagai pakaian termewah di dunia. Dan, saya akan berusaha semampu saya dalam mempromosikan pakaian adat Korea tersebut hingga ke seluruh dunia denga gaya dan model berfoto khas saya sendiri. Hehehehe..... Tapi, hanboknya tetap saya pakai, dong!
 Norigae (Gantungan Hanbok Khas Korea)
   Benda yang ingin saya beli saat di Korea nanti, saya akan membeli gantungan yang digunakan untuk aksesoris hanbok tersebut. Jika saya ditanyai, 'Mengapa anda ingin membeli benda tersebut?'. Maka, saya akan menjawab, 'Karena, benda tersebut sangat cantik, imut, dan mewah.' Saya suka sekali dengan aksesoris seperti gantungan. Entah itu gantungan kunci maupun gantungan untuk pakaian hanbok seperti gambar di atas tersebut. Fantastic, and very wonderful! Bentuknya yang unik, cantik, mewah, dan menarik perhatian siapa pun yang melihatnya itu menjadikan alasan bagi saya untuk memiliki niat dalam membelinya.
Korean Doll (Boneka Dengan Pernak-Pernik Khas Korea Yang Dihiaskan Pada Boneka Tersebut)
   Benda ketiga yang sangat ingin saya beli ketika saya telah berhasil menjadi pemenang untuk tour bersama 2PM dan Miss A tersebut, rencananya saya ingin membeli boneka khas Korea Selatan tersebut. Saya suka sekali dengan mainan boneka tersebut. Sebenarnya, saya suka boneka apa saja, yang penting imut. Tapi, yang satu ini sangat benda. Saya paling suka sama boneka couple (pasangan pengantin) khas dari Korea tersebut. Soalnya, unik, imut, dan romantis, gitu.. Alasan saya jika hendak membeli boneka tersebut adalah hanya untuk membuktikan kepada dunia, khususnya Indonesia, bahwa Korea itu negara yang romantis setelah negara Perancis. Buktinya, sebagian besar pasangan di Korea yang hendak menikah, mereka mengabadikan momen terindah mereka, dan hal yang dianggap sakral dan tidak main-main tersebut dalam bentuk boneka. Dan, tujuannya juga untuk memberikan sebuah kenangan berupa bingkisan kepada para tamu yang diundang dalam pernikahan tersebut. Dan, yang paling penting nih, mereka juga berpendapat untuk saling berbagi kebahagiaan mereka kepada para tamu, lho! Jadi, intinya adalah saya ingin membeli buah tangan atau benda tersebut untuk kenangan dari Korea (saya harap saya bisa menang, dan benar-benar diberi kesempatan atau hadiah tour ke Korea tersebut). Dan, sebagai teman untuk curhat juga, dong! Hehehehehe.... ^_^

Sekian, dan terima kasih! :)

2 komentar:

  1. Mohon diberi komentar, dan mohon dukungan agar saya dapat menjadi pemenang di final Touch Korea Tour nati, ya! :)

    BalasHapus
  2. Gimana mba jdi menang?? Klo menang ak mo nitip yach. ..hehehe

    BalasHapus

Watermelon