Laman

Jumat, 20 April 2012

3 Hal Yang Ingin Saya Lakukan Di Korea (Kegemaran)


Menjadi Penulis Atau Pengarang Buku Terkenal Di Korea
    Saya punya banyak mimpi yang ingin saya wujudkan sedini mungkin. Terutama, tiga hal yang ingin saya lakukan saat di Korea kelak nanti.
   Hal pertama yang akan sanya lakukan sesuai dengan hobi saya adalah menjadi penulis buku terkenal di Korea. Saya ingin sekali menjadi seorang penulis yang mengarang tentang cerita untuk anak-anak baik di Korea, Indonesia, maupun seluruh dunia. Jika saya diijinkan untuk menjadi finalis (pemenang) dalam mewakili Indonesia sebagai Tim dari Touch Korea Tour, saya akan berusaha keras untuk belajar bahasa Inggris lebih mendalam lagi. Agar, di sana nanti saya dapat berkomunikasi secara lancar dengan orang Korea. Jika ditanya, 'Jenis bahasa apa yang akan kamu gunakan untuk menulis buku karanganmu?'. Jawabannya adalah 'Saya akan menulis dengan semua bahasa yang dapat saya kuasai benar.' Sebenarnya, jika saya diijinkan oleh rakyat Indonesia, rakyat Korea, dan Bapak Presiden Korea sekalipun untuk menerbitkan sebuah buku yang berisi tentang seorang anak yang memiliki mimpi besar dalam meraih cita-citanya, berusaha menepati janjinya kepada keluarganya, dan membawa nama besar Indonesia ke manca negara, terutama Korea nanti, tetapi dengan menggunakan bahasa Jawa. Maka, saya akan berusaha betul dalam pengembangan bahasa Jawa di Korea nanti. Jika saya diberi kesempatan oleh ALLAH SWT untuk menjadi penulis, pengarang buku, sekaligus guru privat di Korea, saya akan berusaha untuk menjadi lebih dari itu. Maksudnya, saya akan mengajarkan kepada anak-anak Korea tentang cara melafalkan bahasa Jawa dengan baik dan benar. Lalu, saya mengajarkan tentang sedikit bahasa Arab, meskipun saya belum terlalu mahir untuk bahasa itu.

Berharap Menjadi Penyiar Radio Handal Di Korea
   Dari umur sembilan tahun, saya terkadang berangan-angan tentang mimpi saya menjadi seorang yang dapat menyiarkan radio nasional, maupun internasional secara profesional, dan terlihat berpengalaman. Saya sejak lihat kakak Ryeowook menjadi penyiar radio, saya kagum sekali dengannya. Dia bisa menjadi penyiar radio yang terlihat profesional, tapi santai dan ramah. Saya juga mengidolakannya, lho! Andaikan saja yang menjadi model sekaligus bintang tamu dalam event Touch Korea Tour-nya ada kakak Ryeowook, pasti saya sangat bahagia dan bersemangat mengikuti kompetisi dari events tersebut. Jika saya berhasil menjadi pemenang dalam events tersebut, lalu saya diberi kesempatan pergi ke Korea, maka saya akan berusaha mengikuti tes demi tes jika ingin menjadi penyiar radio di SBS. Pasti semua orang juga menginginkannya, 'kan? Makanya, inilah alasan saya untuk berlomba secara sportif dengan banyaknya pecinta Korea seluruh Indonesia demi mendapatkan kesempatan berharga tersebut.

Salah Satu Hobiku Yang Saya Jadikan Sebagai Alasan Untuk Memposting Tiga Hal Yang Ingin Saya Lakukan Kelak Di Korea
   Katanya, Henry itu meskipun anggota baru di salah satu boyband terkenal di Korea dan Internasional, ternyata tidak hanya berbekal dengan bakat menyanyi, dia juga pandai memainkan alat musik yang klasik namun indah suaranya seperti biola tersebut. Jika saya menang dalam kompetisi dari events tersebut, maka saya sangat berharap dapat mendengarkan alunan musik yang dimainkan oleh kakak Henry. Sebenarnya, saya kurang suka sama musik (dulunya), tetapi setelah saya (masih kecil) mendengarkan lagu-lagu milik kakak Agnes Monica saat masih kecil dulu bersama Trio Kwekwek, saya langsung suka sama lagu anak-anak. Hingga kahirnya, sekarang pun saya suka dengan lagu bergenre tertentu. Seperti jazz, r n' b, seriosa, pop, dan yang paling saya suka adalah klasik. Makanya, saya suka sekali dengan Joshua Bell, dan sekarang pun saya baru menemukan seorang pemain biola yang enak sekali permainan biolanya ketika dimainkan, lalu didengar oleh indera pendengar. Jadi, saya ingin sekali bertemu dengan kakak Henry Lau di Korea nanti. Saranghae, Henry Oppa.

Sekian, dan terima kasih! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Watermelon